Prodi Arsitektur UUI mendapatkan Bronze Price di i-ENVEX 2015 Malaysia

| 24-04-2015   11:48:12 WIB | dilihat 367 kali

Program Studi Arsitektur UUI memperoleh Bronze Price untuk Commending an Excellent and creative Effort to Invent di helatan International Engineering Invention & Innovation Exhibition (i-ENVEX) 2015 Malaysia.

Duta dari team  Arsitektur Universitas Ubudiyah Indonesia UUI adalah mahasiswa Arsitektur UUI Rizki Anggara bersama dua dosen UUI yaitu Armia, ST. MMSc dan Donny Arief Sumarto, ST. MT. Team Arsitektur UUI menciptakan sebuah alat innovasi yang bernama "Automatic Ventilation Control for Temperature" yang fungsinya untuk mengatur suhu nyaman dalam ruangan sesuai dengan suhu temperatur di luar.

Exhibition intenational ini diselenggarakan pada tanggal 17-19 April 2015, di kangar Perlis Malaysia oleh ENVEX Muda Peneliti Klub (EYReC), Universitas Malaysia Perlis (UNIMAP) dan Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia.Lebih dari 500 peserta termasuk penemu muda pada usia 6-25 yang berasal dari berbagai negara yang berpartisipasi, wilayah dan organisasi.

Helatan i-ENVEX 2015 memberikan kesempatan kepada para inovator muda menjanjikan atau ilmuwan untuk berbagi ide-ide kreatif antara satu sama lain dan juga memberikan pemaparan yang sangat baik dari penemuan dan kemajuan teknologi di berbagai sektor.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Amal seseorang tidak dapat menyelamatkannya. Seorang sahabat lantas bertanya tentang sabda tersebut, "Termasuk engkau juga, ya Rasulullah?" Rasulullah lalu menjawab, "Ya, aku juga, kecuali dikarunia Allah dengan rahmat-Nya. Walaupun demikian kamu harus berbuat yang benar (baik)." (HR. Bukhari dan Muslim) "